Hari Air Sedunia 2015

Sunday 22 March 2015



Hari Air Sedunia 2015
Hari Air Sedunia adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan . Hari Air Sedunia diperingati setiap tanggal 22 Maret, inisiatif peringatan ini di umumkan pada Sidang Umum PBB ke-47 tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Janeiro, Brasil.

 
Tema peringatan Hari Air Sedunia tahun 2015 adalah “Water and Sustainable Development.Water and Sustainable Development” atau “Air dan Pembangunan Berkelanjutan”, yang diangkat menjadi tema tahun ini menyoroti pentingnya air dalam agenda pembangunan berkelanjutan. Air memiliki peran yang penting dalam agenda pembangunan berkelanjutan.

Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2015 kali ini dimanfaatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan kampanye mengenai pentingnya menjaga dan melestarikan sumber air. Kampanye yang dilakukan Kementerian PUPR juga mengajak masyarakat untuk peduli pada mata air. Selamatkan sumber air kita dari pencemaran, untuk kelangsungan hidup semua elemen.


Happy World Water Day!!!
:D

No comments:

Post a Comment